Back to Blog Home

Sensasi Ngopi di Amix Cafe, Kafe Unik Diatas Kolam Ikan

Kalo ngopi-ngopi cantik di tempat instagramable, rasanya sudah biasa. Tapi, gimana jadinya kalau ngopi cantik di temani dengan sekumpulan ikan-ikan cantik? Mungkin terdengar aneh, tapi pemandangan unik ini akan kamu temui ketika berlibur ke Vietnam. Amix Cafe namanya, cafe unik ini menawarkan pelanggan sensasi menikmati secangkor kopi dengan ikan-ikan yang berenang di sekitar kaki. 

Ide unik untuk mengelola cafe ini muncul dari gagasan sang owner Nguyen Duoc Hoa, 23, yang membuka bisnis pada Juni 2017 lalu. Tujuannya untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dibanding cafe lainnya di Vietnam. Dia membutuhkan 5.000 liter air di setiap lantai dan harus menjaganya tetap bersih. Mereka menggunakan sistem penyaringan dan pompa udara untuk menjaga air tetap jernih, mengubah seperempat dari air setiap 12 jam untuk menjaga kebersihan. Sebelum pengunjung masuk ke dalam cafe, mereka harus melepas sepatu dan mencuci kaki terlebih dahulu.

Lantai pertama berisi ratusan ikan berukuran kecil. Sementara lantai 2 berisi 20 ikan Jepang dengan berat masing-masing 300gram. Sang owner mengatakan bahwa keluarga dan anak-anak adalah target utama cafenya, dan ia mengingatkan para orang tua untuk mengawasi anak mereka agar tak mengejar ikan-ikan yang berenang di kolam. Gimana? Tertarik untuk mampir bersama keluarga dan orang tercinta ke Amix Cafe?

facebooktwitterpinterestlinkedin