Back to Blog Home

Destinasi Wisata Untuk “Hunting” Foto Satwa Liar di Indonesia

Apakah kamu seorang penggemar fotografi satwa liar? Tidak perlu melakukan perjalanan jauh-jauh ke Afrika untuk mengambil foto satwa liar seperti National Geographic.

Di Indonesia, ada banyak destinasi untuk memotret hewan di habitat aslinya, dengan banyak spesies tersedia untuk diambil. Yang perlu Anda persiapkan adalah tiket, peralatan, dan jadwal untuk memastikan cuaca akan mendukung pencarian Anda untuk foto-foto terbaik.

Berikut adalah destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk hunting foto satwa liar:

Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

Tur perahu di sepanjang sungai adalah wisata yang harus dicoba saat perjalanan kamu ke Tanjung Puting. Saat berada di sungai, fotografer perjalanan terkenal Dody Wiraseto mengatakan ia dapat memotret semua jenis satwa liar seperti burung, monyet, siamang, dan bahkan buaya, jika ia beruntung. Namun, daya tarik utama di taman nasional ini adalah orangutan yang hidup bebas di hutan.

Kunjungi Taman Nasional Tanjung Puting di Pangkalan Bun dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel dari NusaTrip.

Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur

Semakin dekat dengan salah satu mamalia darat terbesar di dunia, gajah, di habitat aslinya adalah pemandangan yang indah untuk dilihat. Di Way Kambas, melihat interaksi pawang dengan gajah juga merupakan momen yang tepat untuk memotret, perjalanan ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengambil foto satwa liar dengan minat manusia.

Kunjungi Taman Nasional Way Kambas di Lampung dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel dari NusaTrip.

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman nasional ini terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo di Jawa Timur. Baluran juga dikenal sebagai “Little Africa in Java” karena tampilan yang unik. Sabana, yang membentang lebih dari 300 hektar, adalah pemandangan yang luar biasa bagi setiap pengunjung. Ada juga berbagai macam binatang yang hidup di sabana, termasuk kerbau, rusa, ular, kera, dan burung merak.

Kunjungi Taman Nasional Baluran di Banyuwangi dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel dari NusaTrip.

Taman Nasional Bali Barat, Bali

 

Daerah Bali ini tidak sepadat di daerah pulau ini. Taman Nasional ini juga cukup unik dalam hal medannya. Taman nasional ini memiliki luas 77.000 hektar. Satwa liar yang ditemukan di daerah ini termasuk rusa serta berbagai burung. Burung langka asli Pulau Bali juga dapat ditemukan diTaman Nasional Bali Barat. Rusa dapat dilihat sedang mandi dan bermain di pantai, momen yang membuat foto-foto kamu luar biasa.

Kunjungi Taman Nasional Bali Barat di Bali dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel dari NusaTrip.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Sulawesi Selatan

Daerah ini dikenal sebagai “Kerajaan Kupu-kupu” karena ada begitu banyak spesies kupu-kupu yang menghuni taman nasional ini. Berbagai kombinasi motif dan warna-warna cerah dari kupu-kupu ini menjadikan portofolio foto kamu yang beragam. Selain kupu-kupu, ada juga 735 spesies hewan liar yang berbeda termasuk 33 spesies mamalia, 155 spesies burung, 17 amfibi, 23 ikan dan banyak lainnya. Jika kamu memiliki ketelitian dalam melihat sesuatu, kamu mungkin akan bertemu dengan hewan asli Sulawesi seperti beruang cuscus dan musang, yang dikenal karena memproduksi kopi luwak yang terkenal di dunia.

Kunjungi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Sulawesi Selatan dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel dari NusaTrip.

Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh – Sumatra Utara

Nama Taman Nasional Gunung Leuser diambil dari gunung berapi yang berdiri gagah di tengah wilayah taman nasional, yaitu Gunung Leuser yang berketinggian 3119 meter menjulang tinggi di sisi tenggara Aceh. Terbentang seluas 1 juta hektar lebih di Propinsi Aceh dan Sumatra Utara, membuat Taman Nasional Gunung Leuser memiliki beraneka macam vegetasi, meliputi hutan hujan pegunungan, hutan rawa, hutan lumut sampai hutan bakau di area pantai.

Faktor ini juga membuat Taman Nasional Gunung Leuser kaya akan berbagai jenis flora dan fauna, bahkan menjadi tempat berlindung sebagian termasuk satwa yang telah dinyatakan punah. Ada orangutan, badak, gajah, beruang madu, harimau, ajag, siamang dan rusa sambar. Termasuk beberapa jenis ular berbisa, buaya dan ikan jurung, spesies satwa air endemik yang panjangnya bisa mencapai 1 meter dan hidup di Sungai Alas yang mengalir membelah Taman Nasional Gunung Leuser.

Kunjungi  Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh-Sumatra Utara dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel, serta Hotel di Aceh dari NusaTrip.

Taman Nasional Komodo, Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo terletak di daerah administrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur dan taman nasional ini juga sangat dekat dengan kepulauan Sumbawa provinsi Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.

Kunjungi  Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo dengan pesan Tiket Pesawat dan Hotel dari NusaTrip.

Kamu juga bisa mengunjungi Taman Nasional lainnya untuk memuaskan portofolio foto satwa liar kamu di Indonesia, pesan Tiket Pesawat dan Hotel di NusaTrip.

facebooktwittergoogle_pluspinterest

  • Pilihan Maksimal

    Lebih dari 460 maskapai penerbangan dan 100.000 hotel yang dapat dipilih. Kami memberikan harga terbaik.

  • harga murah

    Tidak ada biaya tambahan. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak. Kami memberikan penawaran hotel dan tiket pesawat dengan harga paling murah.

  • Pemesanan mudah

    Pemesanan hanya dengan beberapa langkah mudah. Pembayaran cepat.

  • Kepuasan Para Tamu

    Para wisatawan mengapresiasi bagaimana Anda menemukan penawaran terbaik.