Back to Blog Home

Destinasi Wisata Alam Tercantik di Dieng Yang Sedang Viral!

Kawasan Dataran Tinggi Dieng mendadak ramai dibicarakan di media sosial. Ternyata, hal ini lantaran viralnya kemunculan fenomena kristal embun es atau embun upas di sana. Hal ini kemudian membuat trending #Dieng di Twitter dan viral dibicarakan hingga lebih dari 13 ribu tweet lho guys! Kawasan Dieng yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah ini, memang sudah lama menjadi primadona destinasi wisata berkat keindahan alamnya. Salah satu yang diburu di sana antara lain menunggu terbitnya matahari di balik selimut kabut dan awan.

Saat berkunjung ke sana, kamu juga bisa mampir ke 7 destinasi wisata alam yang cantik di sekitar Dieng ini, lho!

 1. Candi Arjuna

Kalau kamu suka berwisata sejarah, maka kamu wajib banget untuk datang ke Candi Arjuna saat berada di sekitar Dieng. Candi Arjuna sendiri adalah sebuah kompleks peninggalan kerajaan Mataram yang berada di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara.

2. Kawah Sikidang

Bergeser sedikit dari kawasan Candi Arjuna, kamu bisa menemui sebuah kawah eksotis yaitu Kawah Sikidang. Kawah yang terbentuk dari aktivitas gunung berapi Dieng ini ternyata punya kisah unik yang sudah populer di kalangan traveler lho! Kabarnya, lokasi Kawah Sikidang ini seringkali berpindah-pindah. Dulunya, titik kawah ini berada di dekat pintu masuk, namun sampai saat ini titik kawah seringkali berpindah. Karena itulah, kawah ini kemudian diberi nama Sikidang, yang artinya kidang atau kijang.

3. Savana Pangonan

Kalau kamu mau ke wisata alam sekitar Dieng yang masih sepi pengunjung, maka Savana Pangonan adalah salah satu pilihannya. Savana ini memang destinasi wisata alam baru di Dieng dan belum banyak diketahui wisatawan. Letaknya berada di Dieng Kulon, Dusun Karangsari, Batur, Banjarnegara.

4. Telaga Pengilon

Selain terkenal akan wisata pegunungannya, Dieng juga ternyata punya berbagai telaga yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Telaga Pengilon. Telaga ini terletak di Dieng Wetan, Kejajar, Wonosobo. Pengilon sendiri memiliki arti yakni tempat berkaca atau kaca. Nama itu ternyata cocok untuk penampakan air di Telaga Pengilon yang banyak disebut sebening kaca. Coba kesini, yuk!

5. Telaga Warna

Punya tiket masuk yang sepaket dengan wisata Telaga Pengilon, kamu juga bisa langsung menuju Telaga warna. Tahu nggak, kalau nama Telaga Warna ternyata diberikan karena fenomena unik yang terjadi di telaga ini. 

Di Telaga Warna, kamu bisa menjumpai air di dengan warna yang sering berubah-ubah. Mulai dari hijau, kuning, bahkan berwarna-warni seperti pelangi. Ternyata, tingginya kadar sulfur di telaga ini yang terpantulkan oleh sinar mataharilah yang membuat airnya nampak berwarna-warni

facebooktwittergoogle_pluspinterest

  • Pilihan Maksimal

    Lebih dari 460 maskapai penerbangan dan 100.000 hotel yang dapat dipilih. Kami memberikan harga terbaik.

  • harga murah

    Tidak ada biaya tambahan. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak. Kami memberikan penawaran hotel dan tiket pesawat dengan harga paling murah.

  • Pemesanan mudah

    Pemesanan hanya dengan beberapa langkah mudah. Pembayaran cepat.

  • Kepuasan Para Tamu

    Para wisatawan mengapresiasi bagaimana Anda menemukan penawaran terbaik.