Back to Blog Home

5 Wisata Gratis Saat Traveling ke Berlin

Berlin, ibu kota Jerman ini memiliki banyak tempat wisata menarik. Dari wisata sejarah, religius, hingga seni. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena disana banyak tempat-temput seru yang bisa dikunjungi tanpa di pungut biaya lho.

Seperti tempat wisata berikut ini yang  cocok sekali untuk Anda yang ingin liburan ke Eropa dengan budget pas-pasan.

1. Brandenburger Tor

Gerbang Brandenburg sudah berabad-abad menjadi simbol Berlin bahkan landmark Jerman. Gerbang dengan pilar-pilar tinggi dan patung kereta kuda diatasnya menjadi saksi sejarah Jerman dari masa ke masa. Dari zaman kerajaan Prussia, Perang Dunia II, hingga saat Berlin dan Jerman terpecah dua. Tidak hanya sekedar simbol, tetapi Brandenburger Tor memiliki nilai historis panjang bagi warga Jerman. Gerbang ini bebas dikunjungi siapapun. Jadi jangan sampai Anda lewatkan ketika berlibur ke Berlin. Belum ke Berlin, kalau belum mengunjungi Brandenburger Tor.

2. Holocaust Memorial

Memorial yang terletak di jantung kota Berlin ini didedikasikan bagi kaum Yahudi yang menjadi korban Nazi.  Tempat ini menarik untuk dikunjungi. Memorial yang dipajang berupa bebatuan berbentuk balok, disusun secara vertikal dengan tinggi satu batu dan yang lainnya tak sama. Jika dilihat dari atas susunan batu tersebut seperti ombak yang bergulung-gulung. Jalan sempit diantara bebatuan pun sengaja dibuat bergelombang. Hal tersebut bertujuan agar para pengunjung dapat ikut merasakan apa yang dirasakan korban pada masa itu. Masa-masa ketika mereka merasa tidak memiliki pijakan, ketidakstabilan, dan disorientasi.

3. Checkpoint Charlie

Ingin merasakan memasuki kawasan Jerman Timur dan Jerman Barat? Datanglah ke Checkpoint Charlie. Tempat ini adalah perbatasan antara dunia timur dan dunia barat, lengkap dengan pos pemeriksaan yang dibangun pasukan Amerika. Para jurnalis, diplomat, dan politikus diperiksa di sini ketika mereka hendak menyeberang ke dunia timur. Di seberang Checkpoint Charlie berdiri Café Adler, tempat mata-mata biasa bertemu dengan partnernya.

4. Der Reichstag

Siapa sangka jika gedung pemerintahan Jerman bisa menjadi objek wisata yang laris manis? Der Reichstag dibangun tahun 1884 saat masa pemerintahan Kaiser Wilhelm I. Meskipun sebelumnya Kaisar Prussia tidak menyukai desain gedung parlementer tersebut, tetapi kini ribuan wisatawan Berlin enggan melewatkan kunjungan ke Der Reichstag dalam susunan itinerarymereka. Umumnya para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kubah kaca di atap gedung. Dari sana tersaji pemandangan Berlin yang indah. Hingga kini gedung bersejarah itu masih digunakan sebagai Gedung Parlementer.

5. East Side Gallery

East side Gallery merupakan galeri seni outdoorterbesar saat ini. Selain sisa sejarah tembok Berlin, pengunjung juga dapat menikmati karya seni yang dilukiskan di tembok bersejarah sepanjang 1,3 km tersebut. Diperkirakan terdapat 100 lukisan mural yang dilukis oleh 118 seniman dari 21 negara. Setelah keruntuhan tembok Berlin di tahun 1989, para seniman tersebut berbondong-bondong datang ke Berlin untuk mengekspresikan kebebasan melalui seni lukis. Umumnya karya seni mural yang mereka ciptakan menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan harapan akan dunia yang lebih baik.

Trip ke Berlin ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Berlin  dan Hotel di Berlin hanya di NusaTrip.com

facebooktwittergoogle_pluspinterest

  • Pilihan Maksimal

    Lebih dari 460 maskapai penerbangan dan 100.000 hotel yang dapat dipilih. Kami memberikan harga terbaik.

  • harga murah

    Tidak ada biaya tambahan. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak. Kami memberikan penawaran hotel dan tiket pesawat dengan harga paling murah.

  • Pemesanan mudah

    Pemesanan hanya dengan beberapa langkah mudah. Pembayaran cepat.

  • Kepuasan Para Tamu

    Para wisatawan mengapresiasi bagaimana Anda menemukan penawaran terbaik.