Back to Blog Home

5 Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Bulan Oktober

Bulan Oktober merupakan awal dari musim gugur untuk sebagian kawasan di dunia. Banyak orang memanfaatkan bulan Oktober, sebagai momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga, kawan, kekasih, atau sendirian. Berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi di bulan Oktober ini :

1. HongKong

Sumber Foto : Wikipedia

Hong Kong adalah salah satu destinasi liburan favorit warga Indonesia, terutama pada musim liburan anak sekolah. Hal ini tidak mengherankan karena terdapat beragam pilihan belanja untuk para ibu dan Disneyland untuk anak-anak. Saat terbaik untuk berlibur ke Hong Kong adalah pada pertengahan September hingga akhir Februari, saat cuaca sedang nyaman. Bahkan pada bulan Oktober Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan tiket termurah ke Hong Kong.

Trip ke HongKong ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke HongKong & Hotel di HongKong hanya di NusaTrip.com

2. Hokkaido

Sumber Foto : Pinterest

Hokkaido adalah tujuan yang paling tepat untuk menikmati musim gugur, jika Anda ke Jepang di antara pertengahan bulan September hingga pertengahan bulan Oktober. Setiap tahunnya, Pegunungan Daisetsuzan National Park adalah tempat pertama di Jepang untuk menikmati suasana musim gugur.

Untuk lebih menikmatinya, Anda harus hiking di sekitar Gunung Asahidake, Ginsendai, atau Kogen Onsen apabila Anda datang pada pertengahan hingga akhir September. Sedangkan pada awal hingga pertengahan Oktober, Anda sudah bisa menikmati suasana musim gugur di tempat yang lebih rendah, seperti di sekitar Sounkyo.

Trip ke Hokkaido ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Hokkaido & Hotel di Hokkaido hanya di NusaTrip.com

3. Bali

Sumber Foto : Wikipedia

Bali menjadi destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, karena budaya yang memesona sekaligus pantainya yang memikat. Secara umum, Oktober hingga Maret adalah musim hujan di Bali, dan April hingga September adalah musim panasnya. Akan tetapi, mengingat pemanasan global, seringkali cuaca tak mengikuti pakem yang ada. Jangan lupa ada Ubud Writers Festival yang biasa diadakan di bulan Oktober juga lho.

Trip ke Bali ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Bali & Hotel di Bali hanya di NusaTrip.com

4. Singapura

Sumber Foto : Wikipedia

Negara tetangga kita, Singapura, adalah salah satu destinasi liburan terfavorit warga Indonesia. Lokasinya yang hanya satu setengah jam dari Jakarta ini membuat Singapura menjadi destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi kapan saja. Banyak orang memilih Singapura sebagai tujuan “short weekend getaway”. Selain itu, harga tiketnya pun tergolong murah sepanjang tahun.

Trip ke Singapura ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Singapura & Hotel di Singapura hanya di NusaTrip.com

5. Kuala Lumpur

Sumber Foto : Pinterest

Sama seperti Singapura, kunjungan ke Kuala Lumpur yang terletak dekat dengan Indonesia bisa dilakukan kapan saja. Jika Anda penggemar MotoGP, maka waktu terbaik untuk ke Kuala Lumpur adalah pada bulan Oktober.

Trip ke Kuala Lumpur ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Kuala Lumpur & Hotel di Kuala Lumpur hanya di NusaTrip.com

Happy Traveling !

facebooktwitterpinterestlinkedin