Back to Blog Home

5 Destinasi Wisata Cantik Hasil Bencana Alam

Hampir setiap negara pernah mengalami bencana alam, dampak dari bencana-bencana tersebut kini dikenal sebagai tempat yang menakjubkan, bahkan menjadi favorit para pecinta travelling.

Berikut 5 Destinasi Wisata Cantik Hasil Bencana Alam :

1. Yucatan Cenotes Cave

Sumber Foto : Wikipedia

Yucatan Cenotes Cave terletak di Meksiko. Di sini Anda dapat menjumpai cenote, yaitu gua yang berisikan air berwarna tosca-biru. Seperti halnya gua, Anda harus menelusuri hingga ke dalam hingga menemukan surga yang tersembunyi. Wisata ini memiliki pemandangan yang begitu indah. Yucatan Cenotes Cave terbentuk dari bencana alam yang dahsyat, yakni Asteroid Chicxulub. Bencana ini dianggap bencana terbesar hingga menyebabkan kepunahan massal pada masa lalu.

Trip ke Meksiko ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Meksiko & Hotel di Meksiko hanya di NusaTrip.com

2. Gunung Tambora

Sumber Foto : Pinterest

Gunung Tambora berada di Pulau Sumbawa yang merupakan gunung api purba. Gunung ini membawa manfaat bagi penduduk sekitar, baik dari tanahnya yang subur hingga potensi wisatanya. Gunung Tambora menjadi salah satu incaran wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Bahkan, Gunung Tambora sampai dijadikan objek penelitian. Keindahan objek wisata satu ini tidak lepas dari meletusnya Tambora pada 1815. Akibat dari bencana ini, beberapa negara mengalami musim dingin selama beberapa tahun.

Trip ke Sumbawa ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Sumbawa & Hotel di Sumbawa hanya di NusaTrip.com

3. Niagara Falls

Sumber Foto : Youtube

Air Terjun Niagara merupakan air terjun yang mendapat aliran dari Sungai Niagara. Air terjun yang terdapat di Ontario Canada ini memang tidak terlalu tinggi, namun tempat ini terkenal dengan bentuknya yang lebar dan debit air yang sangat deras. Air Terjun Niagara terbentuk karena adanya retakan sebuah gletser raksasa yang akhirnya membentuk sebuah area yang lebih rendah.

Trip ke Ontario ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Ontario & Hotel di Ontario hanya di NusaTrip.com

4. Pink Lake

Sumber Foto : Dailystar.co.id

Jika bisanya Anda menjumpai danau berwarna hijau atau biru, beda halnya dengan danau yang ada di Australia ini, warnanya pink. Keberadaan danau cantik ini terbilang baru, sekitar tahun 2013. Banyak yang penasaran dengan warna air danau ini. Kemudian beberapa penelitian mengatakan bahwa danau ini memiliki banyak mikroogranisme alga yang bernama Dunaliella salina. Danau ini terbentuk karena sebuah peristiwa di masa lalu, sekitar tahun 1900-an. Dahulu kawasan ini tercemar bahan kimia. Karena banyaknya bahan kimia yang mencemari, maka air dari danau ini berubah warna dan tidak bisa dikonsumsi.

Trip ke Melbourne ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Melbourne & Hotel di Melbourne hanya di NusaTrip.com

5. Danau Toba

Sumber Foto : Wikipedia

Danau yang luas ini ada di Indonesia, yakni di Sumatra Utara. Danau ini memiliki keindahan alam dan budaya yang luar biasa. Sementara Pulau Samosir yang di tengah Toba diyakini oleh para peneliti sebagai pulau tumbuh yang merupakan bagian dari kaldera gunung berapi purba. Danau yang indah ini terbentuk karena adanya letusan supervolcano yang terjadi sekitar 73.000-75.000 tahun lalu. Letusan yang terjadi mengakibatkan abu vulkaniknya hingga ke kutub utara.

Trip ke Medan ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Medan & Hotel di Medan hanya di NusaTrip.com

 

facebooktwittergoogle_pluspinterest

  • Pilihan Maksimal

    Lebih dari 460 maskapai penerbangan dan 100.000 hotel yang dapat dipilih. Kami memberikan harga terbaik.

  • harga murah

    Tidak ada biaya tambahan. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak. Kami memberikan penawaran hotel dan tiket pesawat dengan harga paling murah.

  • Pemesanan mudah

    Pemesanan hanya dengan beberapa langkah mudah. Pembayaran cepat.

  • Kepuasan Para Tamu

    Para wisatawan mengapresiasi bagaimana Anda menemukan penawaran terbaik.