Back to Blog Home

10 Hal Terbaik Untuk Dilakukan di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur merupakan salah satu destinasi luar negeri yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Lokasinya yang dekat dengan Indonesia dan juga luas kotanya yang tidak terlalu besar menjadikan Kuala Lumpur sebagai salah satu destinasi wisata akhir pekan favorit warga Indonesia.

Berikut 10 Hal Terbaik Untuk Dilakukan saat Anda berwisata ke Kuala Lumpur :

1. Berfoto di Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur (Kuala Lumpur City Centre) adalah tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling populer dan sudah menjadi ikon dari kota Kuala Lumpur, dan juga Malaysia. Tak lengkap jika liburan ke Kuala Lumpur tanpa berfoto di depan Menara Petronas ini. Tak cuma berfoto, Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di gedung ini seperti pusat perbelanjaan, kolam renang, dan area bermain gratis. Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa lho memanfaatkan bus gratis GoKL.

2. Berkeliling menggunakan transportasi umum 

Fasilitas berupa transportasi umum tersedia lengkap di Kuala Lumpur. Mulai dari yang berbayar hingga gratis ada di negara ini. Kendaraan umum berbayar yang paling laris digunakan oleh para wisatawan adalah kereta LRT, Monorail, dan KTM Komuter. Sama seperti di Indonesia, Anda memerlukan e-money untuk bisa naik transportasi publik ini. Anda bisa membeli kartu tourist pass harian, MyRapid, atau Touch n Go di stasiun KL pusat. Jika ingin yang gratis, Anda bisa naik GoKL untuk berkeliling di Kuala Lumpur.

3. Melihat Kuala Lumpur dari KL Tower.

Ikon kota Kuala Lumpur lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Menara KL. Sama seperti Menara KLCC, Menara KL juga sering dijadikan latar untuk berfoto. Taman yang berada di depan menara ini selalu ramai oleh turis yang ingin foto-foto. Jika Anda mau naik hingga ke atas menara ini, ada biaya masuk yang harus dibayar, namun jika hanya sekedar berfoto di taman tentu saja gratis. Selain itu, taman di depan Menara KL sering diadakan berbagai event menarik yang terbuka untuk umum dan gratis!

Untuk dapat ke tempat ini Anda bisa menggunakan LRT Kelana Jaya Line, turun di Stasiun Dang Wangi dan berjalan kaki menuju menara selama 15 menit. Bisa juga dengan naik monorel lalu turun di Stasiun Bukit Nanas dan jalan kaki ke menara selama 10 menit.

4. Berburu Oleh-oleh di Central Market

 

Central Market atau disebut juga Pasar Seni atau Pasar Budaya adalah bangunan bersejarah di Kuala Lumpur. Dibangun pada tahun 1888, Central Market masih beroperasi sampai saat ini. Anda dapat membeli beraneka ragam oleh-oleh khas Malaysia, seperti gantungan kunci, miniatur Twin Tower, pin, kartu pos, goodie bag, kaos, cokelat, hingga kain sari ala India. Harga barang di Pasar Seni juga cukup terjangkau dan masih bisa ditawar. Akses ke Pasar Seni Anda bisa naik Go KL dari Bukit Bintang dan turun di Pasar Seni.

5. Berwisata ke Batu Caves

 

Berlokasi 15 kilometer dari Kuala Lumpur. Berada diantara perjalanan dari kota ke Genting. Objek wisata Batu Caves merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Wajib hukumnya mengunjungi Batu Caves saat liburan ke Kuala Lumpur. Sebab, tempat wisata ini memiliki patung emas Dewa Muragan setinggi 42,7 meter. Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda tak perlu mengeluarkan dana karena pengunjung bebas datang ke tempat ini secara gratis.

6. Berbelanja di Bukit Bintang

Kawasan ini adalah kawasan dengan pusat perbelanjaan barang-barang brand ternama, sperti Prada, Gucci, Louis Vuitton, Burberry dan masih banyak lagi. Di tempat ini juga selalu di ramai dengan acara-acara meriah, pada malam tahun baru Bintang Walk menjadi salah satu yang wajib dikunjungi oleh turis maupun warga lokal, karena pastinya selalu ada acara penyambutan tahun baru disini.

7. Wisata Kuliner di Jalan Alor

Jalan Alor yang terletak di Bukit Bintang adalah surganya pecinta kuliner. Jalan Alor ramai dikunjungi para pecinta kuliner murah kaki lima terutama pada saat malam hari. Makanan dan minuman yang disajikan di sini sangatlah beragam, mulai dari makanan lokal, makanan China, hingga makanan India dan hidangan laut dapat anda temukan di sini.

8. Mengunjungi China Town 

Jika belum puas berburu oleh-oleh di Central Market Anda bisa mengunjungi China Town, Satu tempat belanja populer untuk beli oleh-oleh, khususnya t-shirt dan souvenir adalah Chinatown-nya Kuala Lumpur yang ada di Petaling Street ini. Lapak-lapaknya baru buka mulai siang hari hingga malam. Kalau mau tidak terlalu ramai memang lebih baik datang di siang hari. Berbagai macam barang dijual disini, mulai dari souvenir, produk fashion, mainan anak-anak, obat-obatan herbal hingga buah-buahan. Lokasinya tidak jauh dari Central Market Kuala Lumpur, bisa naik Putra LRT dan turun di stasiun LRT Pasar Seni, jalan kaki sekitar 5 menit.

9. Jika Anda Vegetarian, wajib mampir ke Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Berlokasi di 161, Jalan Ampang, Kuala Lumpur 50450, Malaysia. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery cocok banget buat Anda para Vegetarian. Meskipun tidak menggunakan msg, tapi masakan di sini tidak kalah enak jika dibandingkan dengan masakan ber-msg kok. Dan uniknya, meski olahan makanan ini terbuat dari tempe dan beberapa bahan non daging lainnya, tapi bentuk makanannya bisa dibuat mirip kayak potongan daging dan paha ayam.

10. Jalan-jalan ke Masjid Jamek

 

Masjid Jamek adalah salah satu masjid tertua di Kuala Lumpur yang selalu sukses dikunjungi banyak turis berkat keindahan arsitekturnya. Masjid Jamek bahkan memiliki area salat di ruang terbuka yang mirip dengan masjid Nabawi di Madinah. Saat berjalan di kawasan ini, Anda akan menemukan banyak bangunan dengan arsitektur klasik yang masih terjaga. Pengaruh negara Inggris terasa ada di bangunan tua tersebut sebab Kuala Lumpur memang dulunya berada di bawah jajahan negeri Pangeran Charles. Jika Anda ingin mengunjungi Masjid Jamek Anda bisa naik LRT Kelana Jaya Line atau LRT Ampang Line bisa turun di stasiun Masjid Jamek. Jika Anda naik bus rapidKL, goKL atau bus tingkat wisata Hop on and Hop off Kuala Lumpur dapat turun di beberapa halte bus yang tidak jauh dari Masjid Jamek.

Trip ke Kuala Lumpur ? Yuk Pesan Tiket Pesawat ke Kuala Lumpur & Hotel di  Kuala Lumpur hanya di NusaTrip.com

facebooktwittergoogle_pluspinterest

  • Pilihan Maksimal

    Lebih dari 460 maskapai penerbangan dan 100.000 hotel yang dapat dipilih. Kami memberikan harga terbaik.

  • harga murah

    Tidak ada biaya tambahan. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak. Kami memberikan penawaran hotel dan tiket pesawat dengan harga paling murah.

  • Pemesanan mudah

    Pemesanan hanya dengan beberapa langkah mudah. Pembayaran cepat.

  • Kepuasan Para Tamu

    Para wisatawan mengapresiasi bagaimana Anda menemukan penawaran terbaik.